UPACARA HARI PAHLAWAN

UPACARA HARI PAHLAWAN


DSCIBU_01
STMIK PRINGSEWU – Selasa (10/11), Ketua STMIK Pringsewu Rita Irviani, M.M menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan. Upacara dilangsungkan di halaman kampus STMIK Pringsewu, dalam amanatnya Ketua STMIK Pringsewu menyampaikan Hari Pahlawan adalah Peristiwa Sejarah Pertempuran Indonesia yang terjadi pada tanggal 10 November 1945, Peristiwa ini di peringati karena untuk mengenang kembali jasa Pahlawan Kita. Pahlawan Indonesia telah berjuang mempertaruhkan jiwa, raganya serta hartanya untuk kemerdekaan Indonesia.Kemerdekaan bangsa ini tercapai karena rakyat Indonesia mempunyai semangat perjuangan yang sangat tinggi. Tanpa semangat perjuangan yang sangat tinggi, kita yakin kemerdekaan bangsa ini tidak akan tercapai. Selamanya rakyat Indonesia akan hidup dibawah penindasan penjajah. Hal lain yang perlu kita teladani kita sebagai generasi muda harus tangguh seperti Pahlawan kita yang tangguh untuk menggapai cita-cita, mereka mau belajar untuk mecapai cita-cita mereka. Para pahlawan tidak hanya mencucurkan keringat tetapi juga dengan segenap jiwa mereka untuk kemerdekaan Indonesia. Namun mereka tetap teguh berjuang membela negara dan mempertahankan prinsip mereka, ucapnya.
DSCNUR_01
Dalam kesempatan tersebut STMIK Pringsewu memberikan penghargaan kepada Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Pringsewu (KH. Ghalib), Pelaku sejarah pembentukan Kabupaten Pringsewu (Hi. Bambang Waluyo Utomo, S.E., Hi. R.U. Hendarman, PHN, Drs. Hi. Wanawir, AM, M.M.) yang tertuang dalam surat keputusan Ketua STMIK Pringsewu yang dibacakan Nur Aminudin, M.T.I(Wakil Ketua III) STMIK Pringsewu dengan nomor : 001/SK/STMIK.P/XI/2015, 002/SK/STMIK.P/XI/2015, 003/SK/STMIK.P/XI/2015, 004/SK/STMIK.P/XI/2015.
Sebelum pelaksanaan Upacara Hari Pahlawan, Badan Eksekutif Mahasiswa menggelar Seminar Memperingati Hari Pahlawan, Senin (9/11). Seminar ini merupakan salah satu perwujudan mahasiswa STMIK Pringsewu dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada 10 November. Seminar tersebut diharapkan mampu menumbuhkan jiwa patriot di dalam diri mahasiswa STMIK Pringsewu. Seminar yang menghadirkan nara sumber Dandim Kabupaten Tanggamus/Pringsewu (Letkol. Inf. Kristomei Sianturi, Hi. Bambang Waluyo, S.E., Vetran Kabupaten Pringsewu)
Sekali Merdeka, Tetap Merdeka !!!

sumber:https://stmikpringsewu.ac.id/upacara-hari-pahlawan/

Komentar

Postingan Populer